Pages

Debat Umum

Pelaksanaan : 
     Hari/Tanggal       : Minggu/ 14 Oktober 2012
     Waktu                : 08.00 WIB s/d Selesai
     Tempat               : Aula FKIP Unsri Palembang


Pendaftaran
- Peserta menyerahkan formulir langsung atau via pos ke Sekretariat HIMAPFIS dan membayar biaya pendaftaran.
  - Formulir pendaftaran debat umum dapat diunduh disini
- Biaya pendaftaran adalah Rp. 30.000; per tim.
- Waktu pendaftaran paling lambat pd 30 Sept 2012.
 
 Mekanisme Lomba
*         1 Konsep debat yang digunakan antar tim adalah pro dan Kontra terhadap tema. Maka tim akan memperdebatkan keunggulan dari masing-masing statement , ide, dan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan.
*         Debat ini menggunakan sistem Nilai dimana juara yang menang dalam sebuah perlombaan akan maju ke babak selanjutnya dan bertemu dengan juara lain.
*         Tema debat yang diperlombakan adalah tema-tema yang telah ditentukan oleh panitia.
*         Sejak babak penyisihan pertama hingga final, panitia akan menggunakan satu tema yang berbeda di tiap tahap dengan tema yang sudah ditetapkan sebagai bahan debat.
*         Jadwal perlombaan dan tim lawan ditentukan dari hasil pengundian yang akan dilakukan sebelum  berlangsungnya debat.
*         Panitia berhak mengadakan pertukaran lawan, tempat, posisi dari hasil pengundian dengan alasan  tertentu dan berhak pula untuk tidak mengadakan pertukaran lawan, tempat, dan posisi yang merupakan hasil dari pengundian secara random.
*         Tema debat yang akan digunakan antar tim akan diberitahukan 15 menit di dalam  ruang debat  sebelum perlombaan.
*         Durasi satu perlombaan adalah 30 menit.
*         Debat ini akan dipandu oleh moderator.
*         Peserta diwajibkan memakai Bahasa Indonesia yang sesuai dengan EYD, baku, bukan bahasa gaul.
*         Bahan penilaian juri meliputi : Penguasaan masalah/tema, Logika pendapat yang dikemukakan dalam mendebat, dan  Penampilan, meliputi Intonasi dan gaya bicara.
*         Apabila jumlah peserta memenuhi jumlah maksimal peserta, maka perlombaan debat akan dilaksanakan selama 2 hari.Technical Meeting dilaksanakan sebelum lomba berlangsung.
Ø

 * Penutupan acara langsung dilaksanakan setelah babak final. Pemberian hadiah & pengumuman pemenang  akan langsung dibacakan pada hari yang bersamaan.
 *  Keputusan Juri dan Panitia mutlak tidak dapat diganggu gugat

TATA TERTIB LOMBA DEBAT UMUM 2012
1.     Diadakan Technical Meeting sebelum berlangsungnya semua rangkaian kegiatan
          EDC 2012 pada H-1 yaitu pada tanggal 22 Mei 2012 sebelum dimulainya
          serangkaian acara EDC 2012.
 2.    Setiap tim harus mempelajari semua tema yang akan diperdebatkan saat lomba.          
         Tema yang akan dijadikan  Tema debat akan akan diberikan 15 menit sebelum   
         perlombaan dimulai.
3.      Total peserta adalah 32 tim. Jika peserta telah memenuhi quota, maka 
         pendaftaran akan ditutup meskipun  penutupan dilakukan sebelum tanggal tutup
         pendaftaran.
4.     Ketentuan pakaian peserta laki-laki dan perempuan :
·                       Peserta Memakai pakaian sopan dan Rapi
 5.    Peserta debat diperbolehkan membawa sumber bacaan atau sumber materi ke   
        dalam ruangan, kecuali   mempergunakan handphone, laptop, i-pad, atau alat  
         elektronik lain.
6.     Tim yang tidak hadir pada saat tim dipanggil untuk bertanding, dianggap    
         mengundurkan diri atau DIDISKUALIFIKASI.

Penghargaan :  
Juara 1    : Trofi dan sertifikat + Uang Pembinaan Rp500.000,-
Juara 2    : Trofi dan sertifikat 
Juara 3    : Trofi dan sertifikat 


Contact Person Panitia
Erwin   (0857 6484 0758)

Himapfis

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar